laman

Minggu, 01 Mei 2011

Panduan Belajar Mudah dan Praktis Ms. Excel 2007

Banyak orang beranggapan bahwa penggunaan Ms. Excel hanya untuk penabelan dan sedikit penghitungan. Hal itu membuat penggunaan Ms. Excel menjadi kurang optimal. Padahal, banyak sekali fungsi yang bisa dijalankan melalui Ms. Excel, terutama di Ms. Excel 2007.
Sebenarnya, mempelajari Ms. Excel itu tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Penggunaan tutorial dalam mempelajari Ms. Excel sangat dianjurkan. Sebab, layaknya belajar matematika, siapa pun pasti akan mengalami kesulitan besar tanpa belajar dan dibimbing oleh ahlinya. Selain itu, di dalam Ms. Excel terdapat menu dan kode rumus yang mesti diketahui untuk membuat sistem perhitungan sesuai yang diinginkan.

Kita ambil satu contoh, seseorang mungkin biasa menggunakan kalkulator dalam membuat perhitungan matematika, kemudian ia menuliskannya di Ms. Word. Cara ini, bagi dirinya memang terasa mudah. Padahal, hal tersebut bisa dilakukan secara sekaligus bila ia menggunakan Ms. Excel. Jadi lebih praktis, efisien, dan mudah. 

Akan tetapi, untuk mendapat kemudahan dan kepraktisan di atas, ia mesti belajar melalui tutorial. Sebab, dari sanalah ia bisa mendapatkan petunjuk fungsi-fungsi dan penggunaan yang terdapat pada Ms. Excel.

Berkaitan dengan hal di atas, mediakita menerbitkan buku Panduan Belajar Otodidak Microsoft Excel 2007 – Mudah, Praktis, dan Lengkap. Yaitu, buku tutorial Ms. Excel 2007 yang dikemas sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami dan simple. 

Melalui buku yang ditulis oleh Catur Hadi Purnomo ini, Anda bisa belajar Microsoft Excel 2007, mulai dari A sampai Z. Dengan belajar secara otodidak dari buku ini, Anda bisa mahir menggunakan Ms. Excel 2007. Sedangkan bagi yang sudah mahir, Anda bisa mengoptimalkan beberapa pekerjaan di Ms. Excel 2007. Di antaranya membuat surat massal, membuat dokumen dalam bentuk koran, membuat layout buku, membuat brosur, atau membuat desain cover.

Buku tutorial ini berisi petunjuk dan panduan penggunaan fungsi-fungsi dari menu dan fitur yand disediakan Ms. Excel 2007. Dengan demikian, pengguna Ms. Excel 2007 bisa membuat laporan keuangan, manganalisa data statistik, menyelesaikan tugas matematika, dan masih banyak lagi. Semua pekerjaan ini, bisa lebih menarik dengan menampilkan grafik dari pekerjaan yang kita buat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar